Skip to main content

Search This Blog

iOS 12: Semua Yang Perlu kami Ketahui

advertisement

iOS 12: Semua Yang Perlu kami Ketahui Di Update Agustus 2018

Meskipun iOS 12 tidak revolusioner dalam hal fitur yang ditambahkannya, iOS 12 merupakan peningkatan yang kuat untuk sistem operasi seluler terbaik dunia dan memberikan banyak fitur baru yang berguna. Mulai dari manajemen notifikasi yang lebih baik hingga grup FaceTime, dari alat privasi online yang lebih kuat hingga kinerja yang lebih cepat, iOS 12 membuat perangkat Apple lebih menyenangkan untuk digunakan. Pelajari semua tentang iOS 12 – apakah perangkat milikmu dapat menjalankannya, fitur apa yang dibawanya, dan banyak lagi – di artikel ini.

Perangkat Apple yang Kompatibel iOS 12

iPhoneiPod TouchiPad
iPhone XiPod touch Generasi ke-6iPad Pro series
iPhone 8 seriesiPad Air series
iPhone 7 seriesiPad Generasi ke-6
iPhone 6S seriesiPad Generasi ke-5
iPhone 6 seriesiPad mini 4
iPhone SEiPad mini 3
iPhone 5SiPad mini 2

Jika perangkat kami tidak tercantum dalam bagan ini, kami tidak dapat menjalankan iOS 12.

Untuk lebih lanjut tentang upgrade ke iOS 12 baru bagi perangkat yang tidak kompatibel, periksa “Apa yang Harus Dilakukan Jika Perangkat kami Tidak Kompatibel” nanti di artikel ini.


Mendapatkan iOS 12

Apple umumnya mengumumkan versi baru iOS sekitar tiga bulan sebelum dirilis secara resmi. Tetapi jika kami benar-benar bersemangat dengan apa yang ditawarkan iOS mendatang, kami dapat menjalankannya di perangkat yang kompatibel lebih awal.

Apple menawarkan program Public Beta yang memungkinkan kami menjalankan versi pengembangan OS sebelum diluncurkan secara resmi. Ini cukup keren, tetapi beberapa risiko juga datang dengan itu.

Versi beta dari perangkat lunak, ialah, perangkat lunak yang masih dalam pengembangan, jadi versi Beta masih memiliki banyak bug di dalamnya.

Ini berarti bahwa memasang OS beta dapat menambahkan bug ke perangkat kami yang sebelumnya tidak ada. Oleh karena itu, kami tidak boleh install beta pada perangkat yang kami andalkan sehari-hari, tetapi jika kami suka mengotak-atik teknologi canggih, menginstal OS beta mungkin sepadan

Fitur Utama iOS 12

Beberapa fitur yang paling penting dan menarik dari iOS 12 meliputi:

  • Perbaikan Notifikasi:
    • Semua notifikasi dari satu aplikasi sekarang dikelompokkan dalam “tumpukan”
  • Multi-step Siri: Siri sekarang dapat melakukan tugas multi langkah dari satu perintah, baik dengan mempelajari serangkaian tindakan atau membuat tugas oleh pengguna menggunakan aplikasi Shortcuts baru.
  • ARKit 2: Fitur Augmented Reality baru mencakup deteksi objek yang lebih baik, rendering gambar dan, yang paling penting, kemampuan beberapa pengguna untuk “melihat” objek AR yang sama di lokasi yang sama.
  • Measure: Aplikasi pre-installed AR baru untuk mengukur.
  • Group FaceTime: FaceTime sekarang mendukung obrolan video dengan hingga 32 orang.
  • Screen Time: Fitur baru yang dirancang untuk membantu pengguna dan orang tua melacak waktu yang dihabiskan saat menggunakan perangkat mereka, di web, dan di aplikasi. Memberikan laporan penggunaan dan memungkinkan kami mengatur penghitung waktu. Orang tua dapat menetapkan batasan pada perangkat anak-anak.
  • Fitur Privasi Baru: Secara default, Safari akan memblokir tombol Bagikan dan Komentar Facebook untuk membatasi bagaimana Facebook melacak pengguna di sekitar web dan iklan. Pengguna harus mengklik tombol Bagikan dan Komentar untuk memuatnya. Safari juga akan mulai menyediakan informasi perangkat yang kurang bermanfaat ke jaringan iklan untuk membuat lebih sulit bagi pengiklan untuk mengikuti kami di sekitar web dan menargetkan iklan kepada kami.
  • Performa lebih cepat: Tugas umum sekarang akan lebih cepat. Termasuk 70% lebih cepat saat membuka aplikasi Camera dari lock screen,  keyboard 50% lebih cepat ditampilkan, dan keseluruhan 40% lebih cepat saat peluncuran aplikasi jika kami menjalankan perangkat yang lebih lama.
  • Do Not Disturb: Sejumlah fitur baru, termasuk Do Not Disturb pada waktu tidur , pengaturan bisa diaktifkan hanya dengan beberapa ketukan, seperti pengaturan 1 jam untuk rapat.
  • Memoji: Pengguna sekarang dapat membuat Animoji kustom yang terlihat seperti mereka.
  • Animoji Baru: Koala, tiger, ghost, dan T. rex adalah karakter Animoji baru di iOS 12.
  • Apple Books: iBooks berganti nama menjadi Apple Books dan mendapat desain baru.
  • CarPlay: Aplikasi navigasi pihak ketiga seperti Google Maps dan Waze kini didukung di CarPlay.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Perangkat kami Tidak Kompatibel

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika perangkat kami tidak ada di tabel di bagian atas artikel ini, itu tidak dapat menjalankan iOS 12. Itu mungkin mengecewakan, tetapi kami juga tidak dapat menjalankan iOS 11.

Orang bisa saja berargumentasi bahwa jika kami tidak dapat menjalankan iOS 12, perangkat kami sudah cukup lama. Tetapi jika jika perangkat kami masih berfungsi dengan baik untuk kami, mungkin itu saja yang kami butuhkan.

Tanggal rilis iOS 12

iOS 12 akan dirilis pada Musim Gugur 2018. Apple belum mengumumkan tanggal pasti.

 

advertisement
iOS 12: Semua Yang Perlu kami Ketahui
| Putra Pak Asep